Membuka usaha warnet, hmm.... bagus juga !!

Membuka usaha warnet, hmm.... bagus juga !!

Membuka usaha warnet - Usaha warnet atau warung internet saat ini memang telah menjamur di semua tempat khususnya di kota-kota besar, hal ini tentu membuat tingkat persaingan usaha dalam sektor ini semakin tinggi. Tapi pernahkah anda melihat peluang usaha tersebut apabila dijalankan di pedesaan ataupun di tempat yang masih belum banyak terdapat warung internet, bagaimana? cukup menjanjikan bukan !


membuka usaha warnet


Nah, jika kita mulai cermat dalam melihat peluang sekecil apapun itu, tentunya semua itu cukup menjanjikan apabila kita tekuni untuk kedepannya. Bayangkan, sekarang ini semua sudah sangat canggih, bahkan segala sesuatu bisa kita akses melalui internet. Sehingga apabila kita mencoba memanfaatkan peluang dengan membuka usaha warnet otomatis akan banyak orang yang menggunakan jasa warung internet tersebut untuk melakukan banyak hal. Ditambah lagi jika warung internet yang kita dirikan itu merupakan satu-satunya warnet di daerah tersebut, pastinya itu menjadi bonus tersendiri.


Lantas bagaimana cara memilih lokasi yang strategis?


Seperti yang sudah saya katakan di atas, untuk mengetahui tempat strategis yang paling baik untuk dijadikan pilihan tentunya harus memiliki ciri seperti berikut ini :

  • Pertama harus berlokasi di suatu tempat ataupun daerah yang mana tingkat persaingannya masih rendah. Ya, meskipun saat ini warnet sudah sangat menjamur namun jika kita pandai memilih tempat misalnya di dekat sekolah yang berada di pedesaan, di tengah-tengah pemukiman warga desa dan lain-lain. Namun jika anda berada di kota, maka anda bisa memilih lokasi seperti di dekat perkantoran, sekolahan, bimbingan belajar ataupun di sekitar rumah yang memang belum ada warnet sebelumnya.
  • Yang kedua, lokasi harus memiliki prospek yang bagus dalam artian harus memiliki pangsa pasar yang baik. Jadi kita harus perhatikan juga sekiranya di daerah tersebut siapa saja yang akan menjadi pengguna jasa. Apabila di wilayah tersebut ada banyak anak-anak sekolah, remaja ataupun warga yang memiliki aktivitas yang sekiranya mengharuskan mereka untuk mengakses informasi melalui internet, maka itu bisa menjadi bahan pertimbangan yang bagus.
  • Yang ketiga apabila kita membuka warnet di wilayah pedesaan maka yang harus diperhatikan adalah apakah masyarakat di sana sadar akan kemajuan teknologi, sebab apabila ternyata respon dari kebanyakan masyarakat di sana tetap acuh saja maka sebaiknya kita pikirkan ulang. Jadi di sini kita juga harus tetap melihat prospek yang baik dalam segala hal.


Bagaimana dengan tingkat persaingan yang ada?



Berbicara mengenai persaingan yang ada, tentunya kita tidak bisa menghindar atau bahkan lari dari itu semua. Jadi kita harus tetap fokus dalam menjalankan bisnis warnet dengan menawarkan berbagai penawaran menarik sehingga bisa menarik lebih banyak pengguna jasa internet. Tapi bagaimana caranya ? Mudah saja, kita bisa memasang tarif promosi lebih murah dari harga normal tentunya dengan tetap menjaga kualitas. Selain itu untuk menarik pengunjung kita bisa membuat warnet tersebut tidak hanya untuk internat saja melainkan kita bisa menambahkannya dengan membuka game online, ataupun melengkapinya dengan membuka jasa print. Nah, dengan upaya itu semua tentu warung internet yang kita kelola bisa mendatangkan lebih banyak pengunjung, dengan tips menarik di atas.


Tapi bagaimana dengan trend modem ataupun ponsel pintar yang semakin memudahkan masyarakat untuk mengakses internet ?


Untuk sekarang ini memang ada banyak sekali ponsel pintar yang semakin canggih dan juga trend modem yang menawarkan kecepatan akses internet tertentu, akan tetapi semua itu tentu  berbeda halnya jika kita mengakses internet di warnet dengan akses speedy. Jadi selain aksesnya yang lebih cepat, tentunya harga yang ditawarkan juga lebih murah. Misalkan kita menggunakan modem di rumah sekalipun, pasti kecepatan akses internetnya lebih lambat. Apalagi jika kita mempunyai tugas-tugas yang membutuhkan akses internet untuk mengerjakannya, maka dengan adanya warnet ini jelas sangat membantu. Jadi tidak ada salahnya kita membuka usaha warnet dengan target anak-anak dan remaja sebagai tempat untuk mengakses internet yang nyaman.



Pada dasarnya dalam memulai usaha memang dibutuhkan kejelian, terutama untuk membuka usaha warnet. Selain lokasi yang harus strategis, juga harus memiliki target yang jelas dan luas. Sehingga warnet yang kita dirikan tersebut bisa ramai dan bisa semakin berkembang hingga membuka cabang baru. Semoga bermanfaat !
Posted by Unknown, Published at 4:39 AM

No comments:

Post a Comment

Copyright © 2013 Informasi Peluang Usaha Terbaru | Partner Dapur Masak