Ingin membuka usaha cuci motor? simak tipsnya berikut ini

Ingin membuka usaha cuci motor? simak tipsnya berikut ini

Usaha cuci motor saat ini memang terus mengalami peningkatan mengingat peluang usaha yang satu ini memiliki prospek yang baik. Seperti yang bisa kita lihat, di mana-mana kita bisa dengan mudah menemui jasa cuci motor yang mana saling bersaing dalam hal kualitas dan fasilitas untuk menarik para pelanggan. Sebenarnya hal ini tidaklah mengherankan, karena hampir di setiap rumah setidaknya masing-masing memiliki satu kendaraan bermotor. Jadi itulah yang menjadikan sebab mengapa usaha yang satu ini memiliki banyak peminat karena mereka menyadari celah bisnis ini sangat menjanjikan dan tentunya bisa mendapatkan keuntungan yang lumayan pula apabila terus berkembang.

membuka usaha cuci motor


Untuk membuka usaha cuci motor pada dasarnya tidaklah memerlukan modal dalam jumlah yang besar, bahkan lokasi dan tempat yang akan kita gunakan sebagai tempat usaha juga sebaiknya haruslah strategis. Apabila kita kesulitan untuk menentukan lokasi ataupun masih belum mempunyai target lokasi yang strategis, maka kita juga bisa bekerja sama dengan bengkel-bengkel yang sudah terkenal, sehingga dengan begitu dapat menarik lebih banyak pelanggan dan tentunya dengan menerapkan sistem bagi hasil dengan pemilik bengkel tersebut. Jadi dengan begitu kita hanya perlu menyediakan peralatannya saja. Mudah kan !


Beberapa tips untuk membuka usaha cuci motor


Nah, adapun beberapa poin penting yang perlu kita ketahui sebelum mencoba membuka usaha cuci motor adalah sebagai berikut :

  • Pastikan bahwa lokasi yang anda pilih untuk memulai usaha harus benar-benar strategis (dekat jalan raya, dekat bengkel, dekat sekolahan dll.)
  • Lakukanlah survei terhadap usaha cuci motor lain yang sudah ada dan lihatlah bagaimana dengan konsumennya apakah ramai atau tidak.
  • Jika anda memiliki rencana untuk membuka usaha cuci motor yang lebih besar, anda harus bisa memilih karyawan yang rajin dan giat. Ini tentu akan sangat berpengaruh terhadap hasil pekerjaan yang dikerjakannya.
  • Sebaiknya anda menggunakan sistem penggajian sesuai dengan apa yang telah dikerjakan masing-masing karyawan.
  • Lakukan persiapan untuk membuka usaha cuci motor dengan matang dan gunakan perlengkapan penunjang yang lengkap.


Di samping beberapa poin di atas, supaya kita bisa sukses dan bertahan lama dalam menjalankan usaha cuci motor maka anda juga harus menyimak kiat-kiat berikut ini :

  • Diperlukan pengetahuan khusus mengenai standar kebersihan sepeda motor.
  • Kita harus tahu bagaimana pengerjaan yang benar dalam membersihkan motor.
  • Memilik karyawan yang tahu benar segala sesuatunya tentang mesin motor.
  • Melakukan pembukuan bulanan secara rutin.


Jadi dalam menjalankan usaha cuci motor ini pun bisa kita kembangkan lebih jauh lagi dengan turut menjual barang ataupun produk-produk yang berhubungan dengan kendaraan bermotor. Sehingga kita tidak hanya menawarkan jasa cuci motor saja melainkan untuk kedepannya bisa menjadi sebuah toko yang lengkap dengan jasa reparasi maupun pencucian motor. Itulah gambaran mengenai peluang usaha cuci motor, bagaimana? anda tertarik ?
Posted by Unknown, Published at 7:50 PM

1 comment:

  1. terimakasih Kak atas ilmunya dalam berwirausaha, khususnya usaha cuci motor, sangat membantu...
    Software Kasir Android Terbaik

    ReplyDelete

Copyright © 2013 Informasi Peluang Usaha Terbaru | Partner Dapur Masak