Contoh Peluang Usaha Di Desa Yang Menjanjikan dengan modal kecil

Contoh Peluang Usaha Di Desa Yang Menjanjikan dengan modal kecil


Contoh peluang usaha di desa yang menjanjikan - Memiliki tempat tinggal di desa sepertinya akan lebih tenang, nyaman dan pastinya jauh dari hiruk-pikuk. Itulah mengapa banyak orang di perkotaan yang mendambakan ingin tinggal di desa karena alasan tersebut. Akan tetapi bagi anda yang ingin memulai usaha, terkadang karena tinggal di desa kita kerap merasa bingung. Banyak orang bilang prospek usaha di desa kurang menjanjikan, bahkan ada yang mengatakan bila membuka usaha di desa maka usahanya akan sulit berkembang. Padahal persepsi seperti itu adalah salah. Justru dengan tinggal di desa maka kita bisa memulai usaha dengan modal kecil sekalipun.

Contoh peluang usaha di desa yang menjanjikan dengan modal kecil sebenarnya ada banyak sekali. Misalnya kita bisa membuka usaha langsung dari rumah, atau kita bisa menggunakan tempat-tempat strategi untuk berjualan sesuatu tanpa perlu menyewa tempat. Berbeda apabila kita berada di kota yang mana dalam melakukan segala hal kita harus mengeluarkan uang. Nah, untuk anda yang sudah berniat untuk memulai usaha, pada artikel kali ini kami akan hadirkan contoh peluang usaha di desa yang menjanjikan yang bisa anda tekuni.

Berikut contoh peluang usaha di desa yang menjanjikan dengan modal kecil


1. Beternak ayam
contoh peluang usaha di desa yang menjanjikan
Peluang Usaha Beternak Ayam
Sesuai dengan lingkungan di desa yang masih luas, prospek usaha beternak ayam memang sangat menjanjikan. Adapun anda bisa menekuni untuk beternak ayam pedaging, ayam petelur ataupun ayam bangkok yang mana memiliki harga jual yang cukup tinggi. Akan tetapi jika anda ingin mempunyai untuk yang banyak, sepertinya beternak ayam pedaging merupakan pilihan yang tepat. Karena konsumsi ayam saat ini sangat tinggi ditambah lagi permintaan dari kota-kota besar akan daging ayam memang sangat tinggi.

2. Beternak Ikan
contoh peluang usaha di desa yang menjanjikan
Peluang Usaha Beternak Ikan
Kita tahu telah banyak orang sukses beternak ikan, bahkan ada yang sudah menembus pasar antar pulau. Fakta tersebut benar adanya, untuk memulai beternak ikan memang tidak harus dengan modal besar. Kita bisa membuat satu atau dua kolam di awal, setelah menuai hasilnya kita bisa terus mengembangkan potensi beternak ikan tersebut.

3. Budidaya bibit sayur dan tanaman hias
contoh peluang usaha di desa yang menjanjikan
Peluang Usaha Menjual Bibit Tanaman
Contoh peluang usaha di desa yang menjanjikan selanjutnya adalah menjual bibit sayur dan tanaman hias. Karena kebanyakan orang di desa adalah seorang petani, sepertinya apabila kita memulai usaha penjualan bibit sayur ataupun menjual tanaman hias maka akan sangat menjanjikan. Adapun penanaman bibit sendiri tidak begitu sulit, kita hanya memerlukan sedikit lahan di samping rumah untuk lokasi usaha. Mudah bukan !

4. Membuka toko kelontong
Toko kelontong memang Contoh peluang usaha di desa yang menjanjikan. Bagaimana tidak, rata-rata seluruh kebutuhan masyarakat di peroleh dari sebuah toko kelontong. Jadi kita hanya perlu membuka toko di depan rumah dan menjual seluruh kebutuhan masyarakat. Terlebih lagi jika bisa membuka toko kelontong dengan skala yang lebih besar sehingga kita bisa menjadi tempat distributor.


5. Usaha konveksi
Untuk anda yang mempunyai kemampuan dalam bidang konveksi, kita bisa mengalokasikan modal kita untuk membeli mesin jahit dan bahan-bahan kain. Kita bisa membuka jasa menjahit dan bisa menerima borongan untuk menggarap pakaian-pakaian anak sekolah dan lain-lain.

6. Membuka usaha jasa
Contoh peluang usaha di desa yang menjanjikan dalam bidang jasa di sini ada banyak. Kita bisa membuka usaha potong rambut, salon rias, jasa perbaikan instalasi listrik, jasa pertukangan, maupun jasa membuka les privat.

7. Membuka usaha berdasarkan hobi
Jika anda memiliki hobi mendesain, maka anda bisa membuka jasa mendesain udangan, maupun banner. Anda juga bisa membuka jasa edit foto, video dan lain-lain. Jadi gunakanlah hobi yang anda miliki sebagai pekerjaan yang menyenangkan.


Itulah contoh peluang usaha di desa yang menjanjikan yang bisa kita jadikan referensi. Adapun usaha tersebut bisa dimulai dengan modal yang sangat minim sekalipun. Akan tetapi intinya kita harus tekun dan terus fokus untuk mengembangkannya.
Posted by Unknown, Published at 10:34 PM

No comments:

Post a Comment

Copyright © 2013 Informasi Peluang Usaha Terbaru | Partner Dapur Masak